img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Nia Ramadhani dan teman-temannya yang tergabung dalam Yayasan KITA sukses melangsungkan konser virtual lewat siaran langsung atau secara Live di YouTube dengan tajuk Kreasi pada Minggu, 26 Juli 2020.

Baca juga: Fakta Menarik Yayasan KITA Milik Nia Ramadhani, Siap Gelar Konser

Dibuka dengan penampilan Rossa membawakan lagu berjudul Negeriku, konser berdurasi lebih dari satu jam itu ditonton lebih dari 33 ribu orang. Seperti apa keseruan konsernya? Berikut ulasannya.

Diisi Artis Ternama

Youtube
Foto : Youtube

KREASI (Kreatif dalam Berdonasi) merupakan konser virtual yang dibuat Yayasan KITA sebagai gerakan mengajak masyarakat untuk donasi. Gagasan ini sebenarnya bermula karena kesukaan Nia dan para founder Yayasan KITA pada live music dan suka berjoget. Sehingga mereka memutuskan untuk melangsungkan konser namun memiliki tujuan untuk sambil melakukan kegiatan mulia yakni berdonasi.

Hasil donasi ini nantinya diserahkan pada para pekerja seni, seperti para pemain gamelan, seniman wayang dan juga para seniman reog yang terdampak COVID-19. Diketahui, pandemi virus corona ini mematikan ekonomi sebagian orang. Yang juga ikut mengalami dampak signifikan pendemi ini adalah para pekerja seni. Mereka tidak bisa mencari nafkah lantaran pemerintah belum memperbolehkan adanya kerumunan.

Topik Terkait