img_title
Foto : Istimewa

Jakarta – Penyanyi Tanah Air, Kunto Aji Wibisono kembali merilis album baru bertajuk Pengantar Purifikasi Pikir. Setelah lima tahun merilis album Mantra Mantra, akhirnya, pria kelahiran Yogyakarta itu kembali menyapa para penggemarnya melalui album ketiga yang dianggapnya lebih personal.

Dalam album ini, selain dirinya sendiri, Kunto Aji juga mempercayakan Afif Gifano dan Pandji Akbari untuk memproduseri Pengantar Purifikasi Pikir. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Pengantar Purifikasi Pikir Sudah Terkonsep Sejak Lama

Instagram/kuntoajiw
Foto : Instagram/kuntoajiw

Album Pengantar Purifikasi Pikir ini dirilis oleh Rancang Rencana Records dan telah bisa dinikmati oleh masyarakat melalui layanan penyedia musik digital pada 14 September 2023. Melalui album yang dianggap lebih personal ini, Kunto bekerja sama dengan KithLabo, divisi Artist Services di Believe Music Indonesia yang berperan mengemas bentuk promosi yang pas untuk memperluas jangkauan pendengar karya musik artis.

Kunto Aji mengaku sudah memikirkan konsep album ketiganya ini sejak lama. Meski baru dirilis tahun 2023, sejak awal album Mantra Mantra diluncurkan, Kunto Aji telah mengawali lahirnya album Pengantar Purifikasi Pikir.

Jarak dari Mantra Mantra memang lima tahun, cuma selama lima tahun itu saya juga selalu memikirkan album berikutnya mau seperti apa. Baru ketemunya pas tahun ketiga, jadi album ini dikerjakan selama dua tahun,” ungkap Kunto Aji.

Topik Terkait