img_title
Foto : FFWI

IntipSeleb – Webinar bertajuk, Mencari Aktor Terbaik, Peran Sanggar, dan Fenomena Artis dari Media Sosial diadakan oleh panitia Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XIII 2023. Ini merupakan webinar yang ketiga kalinya menjelang malam puncak yang akan digelar pada Oktober 2023 mendatang.

Webinar ini dihadiri oleh dua narasumber yaitu Putri Ayudya dan Verdi Solaiman. Seperti apa paparan mereka terkait pembahasan ini? Yuk intip di bawah ini.

Aktor Terbaik atau Terpopuler

FFWI
Foto : FFWI

Putri Ayudya membagikan pengalamannya dalam dunia perfilman Indonesia. Pada awal karirnya, pada tahun 2011, Annisa menyaksikan dominasi wajah bule dan keturunan Indo di layar lebar Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu, selera penonton berubah, beralih ke wajah eksotik dan berparas lokal.

Putri Ayudya menekankan bahwa sebagai aktor dan aktris, mereka berada di garis terdepan dalam dunia film dan harus memiliki daya tarik yang lebih dari sekadar popularitas. Popularitas yang hanya dibangun di media sosial dengan jumlah pengikut yang besar mungkin berguna untuk promosi atau penayangan awal, tetapi tidak menjamin bahwa pengikut tersebut akan datang ke bioskop dan menjadi penonton film.

"Semua produser akan mengatakan kami butuh aktor, dan kami juga butuh popularitas untuk sisi yang lain. Akting akan mengangkat kualitas film secara langsung," kata Putri Ayudya.

Topik Terkait