img_title
Foto : Twitter.com/inabadminton

JakartaAtlet Badminton, Jonatan Christie mengamankan gelar Hong Kong Open 2023 setelah menaklukkan wakil dari Jepang bernama KentaJona Nishimoto di laga puncak pada final di Hong Kong Coliseum, Minggu 17 September 2023.

Secara khusus tunggal putra Indonesia ini menang 12-21, 22-20, 21-18 dalam laga berdurasi 84 menit. Lantas bagaimanakah informasinya? Yuk, intip di bawah ini.

Jalan Pertandingan Jonatan Christie – Kenta Nishimoto di Tahun 2023

Twitter.com/inabadminton
Foto : Twitter.com/inabadminton

Pada awalnya Jojo tertinggal 0-3 di awal permainna. Namun ia erusaha mengejar ketertinggalan dan dia sukses menyamakan kedudukan 5-5. Kemduian kedua pemain bergantian merebut angka hingga 9-9. Di momen ini Jojo sempat kehilangan konsentrasi dan tidak bisa membendung laju Nishimoto, yang sukses merebut sembilan poin beruntun. Nishimoto pun kemudian tanpa kesulitan mengamankan gim pembuka.

Duel sengit kembali hadir di set kedua. Setelah 4-4, Jojo bisa memperlebar jarak dengan tiga angka berturut-turut. Meski demikan, Nishimoto bisa mengejar 8-8. Lagi-lagi kedua pemain terlibat pertarungan yang sangat ketat.

Nishimoto sempat melesat 16-13, tapi Jojo menyamakan skor. Pertandingan sangat seru hingga point 19-19. Setelah melewatkan satu game point, Jojo akhirnya tidak melewatkan kesempatan kedua untuk memaksa digelarnya rubber.

Topik Terkait