img_title
Foto : Instagram/@darapuspitaofficial

JakartaKabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Gitaris band Dara Puspita Lies AR meninggal dunia pada Minggu 17 September 2023, di Mojokerto, Jawa Timur.

Menurut informasi, mendiang Lies AR sedang liburan sebelum tutup usia. Saat itu pun Lies AR jatuh sakit dan dilarikan ke Rumah Sakit.

"Semoga almarhumah mendapat tempat terbaik di sisiNya. Mohon dimaafkan jika ada salah & khilaf selama hidupnya," tulis akun @darapuspita_official.

Sebelum kabar duka, Lies AR tampil bersama Dara Puspita di Synchronize Fest 2022. Bersama kakaknya Titiek AR, mereka sengaja terbang dari Belanda untuk tampil di sana.

Penampilan tersebut jadi momen spesial bagi penggemarnya. Sebab panggung tersebut merupakan penampilan mereka kembali setelah 50 tahun vakum.

Dara Puspita adalah band perempuan pertama di Indonesia. Pada periode akhir 1960-an hingga awal 1970-an, Dara Puspita sempat melakukan tur Eropa.

Dara Puspita juga menjadi bagian dalam peristiwa sejarah ditangkapnya Koes Bersaudara saat tampil di kediaman Kolonel Koesno, di Jalan Petamburan, pada tahun 1965. Saat itu, Koes Bersaudara dianggap melanggar amanah Soekarno yang melarang musik Barat dibawakan di Indonesia. Koes Bersaudara sendiri sempat membawakan lagu The Beatles saat tampil di rumah Kolonel Koesno.

Topik Terkait