img_title
Foto : Istimewa

Jakarta – Duo Dbatlayar kembali suguhkan single terbaru yang berjudul 'Mawar Merah'. Lagu tersebut diciptakan oleh personel kakak-beradik, Dave Batlayar dan Joy Batlayar.

Mau tahu proses kreatifnya? Yuk, intip artikel di bawah ini.

Sudah Dibuat Sejak Lama

Istimewa
Foto : Istimewa

Ditulis sekitar 6 tahun lalu, lirik dari lagu 'Mawar Merah' diciptakan oleh Dave dan Joy sendiri. Seperti sebelumnya, pembagian tugas dalam lagu ini masih sama, yaitu lirik ditulis oleh Dave Batlayar dan komposisi musik oleh Joy Batlayar. Namun, yang mengesankan adalah kali ini, lagu Mawar Merah diproduksi bersama Febrian Nindyo & Ezra Mandira dari HIVI!

Dave dan Joy bercerita bahwa proses pengerjaan dari lagu ini membutuhkan waktu kurang lebih 1 bulan, mulai dari proses pembuatan musik, rekaman vokal hingga proses mixing dan mastering. Sebagai Executive Producer dari lagu 'Mawar Merah', KEINA Creative melibatkan beberapa pihak dalam pembuatan lagu ini. Mulai dari Irvnat sebagai Vocal Director, Amal Bhaskara sebagai bassist, Rayendra Sunito pada proses mixing, juga Dimas Pradipta pada proses mastering.

Proses kreatif lagu ini sangat seru, karena kami bisa belajar banyak dari setiap pihak yang terlibat dalam pembuatan lagu ini. Sungguh pengalaman yang sangat berkesan bisa bekerjasama dengan tokoh-tokoh musisi tanah air," ujar Dave dan Joy bercerita mengenai bagaimana proses kreatif dari lagu 'Mawar Merah'.

Topik Terkait