img_title
Foto : Istimewa

Jakarta – Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, bersama para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) bermain MB Junior dengan para siswa madrasah, di halaman Gedung Agung Istana Kepresidenan, Yogyakarta.

Penasaran seperti apa keseruannya? simak artikel berikut!

Ibu Iriana Jokowi Main dengan Siswa Madrasah

Istimewa
Foto : Istimewa

MB Junior diinisiasi oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Eny Retno Yaqut. Wahana edukatif ini berupa permainan papan ( _boardgame_) yang dirancang oleh Pokja Moderasi Beragama Kemenag dan diperuntukkan bagi anak-anak. Melalui permainan ini, anak-anak dikenalkan dengan nilai-nilai Moderasi Beragama.

Dalam permainan ini, Ibu Iriana beserta para anggota OASE KIM tampak antusias saling melempar dan menjawab pertanyaan yang terdapat dalam kartu-kartu yang tersedia. Pertanyaan yang ada, mengandung empat indikator Moderasi Beragama, yaitu cinta tanah air, toleransi, anti kekerasan, dan ramah terhadap tradisi.

"MB Junior ini adalah salah satu permainan yang kita mainkan dalam kegiatan "Bermain Bersama Ibu Iriana Jokowi" hari ini. Selain MB Junior, kita juga bermain engklek, bekel dan berbagai permainan tradisional lainnya," ujar Eny Retno Yaqut yang juga merupakan Anggota OASE KIM, Selasa, 19 September 2023.

Topik Terkait