img_title
Foto : Tiktok.com/@sxnnsxn

IntipSeleb Lirik – Kata ‘Cukurukuk’ dan ‘Empuk Jeru’ memang belakangan marak didengar di media sosial, khususnya sebagai sound TikTok.

Sampai-sampai seorang TikTokers menuangkan kreativitasnya lewat lagu berjudul ‘Kiw Kiw Cukurukuk’. Seperti apa liriknya? Yuk intip!

Lirik Lagu Kiw Kiw Cukurukuk

kiw kiw….. kiw kiw

cukurukuk, cukurukuk
kukru, kukru
mpok jeru, mpok jeru
mpok jeru kuk
mpok jeru kuk
kukru…….kukru
mpok jeru kuk
mpok jeru kuk

Kukru

kiw kiw kiw kiw

Fakta dan Makna Lagu Kiw Kiw Cukurukuk

Lagu Kiw Kiw Cukurukuk terdiri dari penggalan kata-kata yang jika diartikan satu persatu tidak saling berkesinambungan.

Kiw kiw diambil dari tiruan suara burung kiwi atau burung hantu. Sedangkan, Cukurukuk diambil dari tiruan suara ayam jago. Lalu, ‘Kugeru’ merupakan kata serapan dari bahasa Jawa yang berarti aku atau saya.

Dan yang tak kalah menarik adalah frasa ‘Empuk jeru’ yang berasal dari bahasa Jawa artinya halus dalam atau lembut dalam. Frasa ini umumnya dipakai sebagai sindiran atau ejekan.

Jadi, secara keseluruhan, lirik lagu Kiw Kiw Cukurukuk artinya sebagai suara burung dan ayam yang diselingi dengan sindiran atau ejekan dari pembuat sound tersebut.

Kalimat ‘Cukurukuk Empuk Jeru’ ini mulai viral di momen perlombaan 17 Agustus kemarin. Di mana sound tersebut digunakan untuk permainan lomba canthol ceting. Lalu, netizen yang melihat mulai menggunakan sound tersebut untuk video-video lucu.

Yang terbaru, akun TikTok @sxnnsxn akhirnya membuat sound TikTok Kiw Kiw Cukurukuk menjadi sebuah lagu yang dianggap netizen estetik.

Topik Terkait