img_title
Foto : Live Streaming Cakrawala

Jakarta – Sejumlah daerah di Indonesia khususnya Jakarta, kini alami krisis air bersih karena kekeringan dan kemarau panjang, namun berbeda dengan sejumlah daerah di wilayah Sumatera Barat dan Kalimantan Utara yang digenangi banjir akibat hujan deras.

Saking tingginya curah hujan dan genangan, sejumlah warga terpaksa mengungsi ke kelurahan setempat karena dikhawatirkan genangan air akan semakin naik. Yuk intip berita lengkap Cakrawala ANTV berikut ini.

Banjir di Kalimatan Utara

Live Streaming Cakrawala
Foto : Live Streaming Cakrawala

Daerah Malinau Kalimantan Utara diguyur hujan deras dan mengakibatkan banjir yang cukup tinggi menggenang di beberapa titik wilayahnya. Imbas dari hujan hujan turun, sejumlah warga terpaksa mengungsi dari rumahnya karena waspada hujan berpotensi akan terus mengguyur wilayah Malinau.

Jika di sejumlah wilayah merasakan dampak kekeringan dan kemarau panjang, 5 kecamatan di Malinau Kalimantan Utara justru terendam banjir mencapai ketinggian 1 meter atau sepinggang orang dewasa.

Imbas dari banjir yang menggenang pemukiman warga, sejumlah orang yang mengungsi mulai kembali ke rumah dan membersihkan genangan air yang masuk ke rumahnya. Namun pemerintah setempat mengantisipasi banjir akan lebih tinggi lagi jika hujan mengguyur area sungai Malinau.

Topik Terkait