img_title
Foto : Instagram.com/jokowi

Jakarta – Di Asian Games 2023, Indonesia meraih medali emas pertama melalui cabang olahraga menembak. Muhammad Sejahtera Dwi Putra atau Tera meraih prestasi luar biasa dengan mencetak skor tertinggi 578-15X dalam Shooting-Men's 10m Running Target.

Ia berhasil membawa pulang medali emas untuk Indonesia. Berikut ini IntipSeleb rangkum profil Muhammad Sejahtera Dwi Putra dan prestasinya. Langsung intip, yuk!

Profil Muhammad Sejahtera Dwi Putra

Twitter.com/ainurohman
Foto : Twitter.com/ainurohman

Tera, yang lahir di Jakarta pada tanggal 13 April 1997, adalah anak kedua dari empat bersaudara yang besar di Bekasi Timur. Ia adalah hasil dari pernikahan antara seorang Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Pertanian dan seorang ibu rumah tangga. Tera menjadi satu-satunya anggota keluarga yang memutuskan untuk mengejar karier sebagai atlet.

Pada saat berkuliah di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada tahun 2014, Tera, yang saat itu berusia 17 tahun, memilih untuk menekuni olahraga menembak dan mengambil jurusan olahraga.

Perubahan ini membawa dia bertemu dengan Masuri, seorang mantan atlet menembak yang kemudian menjadi pelatihnya selama program atlet untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat pada tahun 2016.

Topik Terkait