img_title
Foto : Berbagai sumber

Jakarta Profil Otto Hasibuan menarik perhatian usai dirinya menjadi salah satu tokoh yang disorot pada film dokumenter kasus kopi sianida berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso.

Otto Hasibuan menjadi pengacara yang membela Jessica Kumala Wongso dalam kasus yang menghebohkan publik Tanah Air di tahun 2016 itu. Penasaran dengan ayah Yakup Hasibuan sekaligus mertua Jessica Mila ini? Yuk, intip profilnya sama-sama!

Profil Otto Hasibuan

Netflix ID
Foto : Netflix ID

Otto Hasibuan merupakan pengacara kondang yang lahir pada tanggal 5 Mei 1955 di Pematang Siantar. Dia menghabiskan masa kecilnya di kota kelahirannya, di mana ia secara aktif terlibat dalam kegiatan organisasi baik di sekolah maupun dalam masyarakat sekitarnya.

Melansir VIVA.co.id, usai tamat Sekolah Menengah Atas (SMA), Otto pindah ke Pulau Jawa untuk mengejar pendidikan tinggi di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Selama masa kuliahnya, ia juga tetap aktif dalam organisasi kampus.

Setelah meraih gelar Sarjana Hukum, Otto melanjutkan studi Comparative Law di University Technology of Sydney, Australia. Tak lama kemudian, dia berhasil meraih gelar doktor di kampus yang sama, UGM, Yogyakarta.

Topik Terkait