img_title
Foto : Viva

Jakarta – Kasus pembunuhan Mirna Salihin mencuat di publik usai film Ice Cold tayang. Kini, terkuak dan kembali diulas mengenai motif yang dilakukan oleh Jessica Wongso untuk membunuh Mirna Salihin.

Penasaran apakah motif tersebut? Yuk, intip artikel di bawah ini!

Motif Kasus Pembunuhan Mirna Salihin

Instagram/made_s88
Foto : Instagram/made_s88

Setelah film Ice Cold atau kasus kopi sianida viral, kini netizen mempertanyakan apa sajakah motif dibalik pembunuhan Mirna Salihin. Pada tahun 2016 lalu melalui putusan Majelis Hakim mengungkap bahwa motif kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang dilakukan oleh terdakwa Jessica Kumala Wongso adalah menyimpan sakit hati.

Berdasarkan keterangan para saksi, Jessica mengalami depresi pada November tahun 2015. Hakim pun menjelaskan bahwa Jessica berulangkali mengancam dan mencoba bunuh diri termasuk dengan menggunakan gas CO2.

"Pada 23 November 2015 nampak adanya eskalasi emosi terdakwa Jessica yang awalnya diarahkan kepada dirinya, mulai diarahkan kepada orang lain yang dekat padanya, atau yang dapat dipersepsikan dapat menolongnya namun tidak memberikan bantuan sesuai yang dipersepsikannya," kata hakim anggota Binsar Gultom membacakan analisa yuridis putusan Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Topik Terkait