img_title
Foto : IntipSeleb

Jakarta – Film 'Bangsatnya Cinta Pertama' bakal tayang di Bioskop, mulai 5 Oktober besok. Latar tempat film tersebut bukan hanya di Jakarta, tapi juga gambarnya diambil di Belanda.

Malah film produksi Dogma Pictures ini lebih banyak syuting di Negeri Kincir itu. Yuk, intip artikel lengkapnya.

Tantangan yang Dihadapi

IntipSeleb
Foto : IntipSeleb

Menurut informasi, film garapan Eugene Panji ini 80% syuting di Belanda tepatnya di Delft dan Leiden. Ternyata ada tantangan beda yang dihadapi saat syuting di sana.

"Chellenge-nya lumayan banyak, salah satunya nih dari mulai menentukan kita harus ke Belanda, kesulitannya adalah apply visa, bukan cuma masalah kita bisa terbang atau nggak, tapi kuotanya dibatasi oleh pihak Eropa. Jadi sebelum kita apply ke Belanda, kita sempat apply juga ke Spanyol, Swiss, dan ternyata kita cuma dapat visa 2 minggu, which is kita syutingnya satu bulan," tutur Viska Inesta, selaku Produser, di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Terus akhirnya yang paling harus dicoba berkali-kali adalah dengan membangun relasi dengan orang-orang yang bisa membantu kita secara surat menyurat, terus secara imigrasi, sehingga alhamdulillah ada teman-teman dari Temata dan Matahari Media juga yang membantu kita dari persuratan sih, jadi kita punya channel untuk bersurat KBRI Belanda ke KBRI Indonesia yang ada di Belanda," lanjutnya.

Topik Terkait