img_title
Foto : Istimewa

JakartaMuhammad Panji atau lebih dikenal sebagai Panji Petualang adalah seorang anak muda yang sukses yang berprofesi menjadi aktor, pembawa acara, pawang ular, sekaligus konten kreator Indonesia.

Baru-baru ini Panji bikin kejutan. Pasalnya, pasca jatuh sakit keras, Panji ingin mencoba bangkit dalam sebuah podcast Juragan milik penyanyi dan juragan madu hijau, Hizrah Bacan. Dalam podcast tersebut, selain menjawab seputar dirinya, Panji juga ingin menjajal menjadi seorang pengusaha muda. Benarkah? Simak artikel lengkapnya berikut!

Siap Jadi Pengusaha

Istimewa
Foto : Istimewa

Panji mengaku ingin menjajal bidang baru yang bersebrangan dari profesinya yang selama ini dijalankan, adalah menjadi seorang pengusaha bisnis kuliner. Kata Panji petualang, meski ngga punya pengalaman menjadi seorang pebisnis, menjadi pengusaha adalah sebuah keputusan yang butuh keberanian dan disiplin.

"Saya ngga ada basic menjadi pengusaha, saya juga ngga pernah diajarin menjadi pengusaha, saya berbekal dari mengambil ilmu-ilmu dari temen-temen yang sudah menjadi pengusaha sukses," ujar Panji petualang, belum lama ini di Tangerang Selatan, 5 Oktober 2023.

Panji menambahkan, dirinya meski punya sedikit ilmu pengusaha namun yang belum ia punya adalah rasa keberanian dan jiwa disiplin sebagai pengusaha. Namun jika ada yang mengajak berkolaborasi, Panji sangat membuka peluang kerjasama dengan siapapun.

Topik Terkait