img_title
Foto : Netflix ID

Jakarta – Nama pengacara kondang Tanah Air, Otto Hasibuan kembali jadi sorotan publik usai film dokumenter Netflix kasus kopi sianida Jessica Wongso diluncurkan.

Dalam kasus tersebut, Otto jadi salah satu orang yang membela Jessica sampai akhir persidangan. Bahkan, ia sempat mengatakan rela dihukum mati demi bela Jessica. Lantas, apa alasan yang membuatnya mau bela Jessica? Yuk coba intip!

Tidak Dibayar

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

Dalam sebuah keterangan di salah satu stasiun TV tahun 2016 silam, Otto Hasibuan membongkar bayarannya menjadi pengacara tersangka Jessica Kumala Wongso. Ayah mertua Jessica Mila itu mengklaim pro-bono atau tidak memungut bayaran sama sekali.

Hal ini dilakukan awalnya karena merasa kasihan dengan keluarga Jessica Wongso yang niat meminta bantuannya.

"Jadi saya mau sampaikan, karena sudah ramai di media sosial. Saya dalam menangani kasus ini tidak mau bayaran. Kenapa? Waktu itu saya masih ingat saudara Yudi [Wibowo], Hidayat [Bostam], ibunya [Imelda Wongso] dan bapaknya ke kantor saya. Saya bilang di telepon enggak ada waktu. Tapi kalau mau, sekarang datang aja," ucap Otto Hasibuan kala itu, yang ditayangkan live dalam salah satu stasiun TV.

Topik Terkait