img_title
Foto : Freepik/pikisuperstar

Jakarta – Dalam beberapa tahun terakhir, kemajuan teknologi telah membawa dampak positif yang signifikan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Perkembangan ini telah memberikan peluang bagi produk-produk lokal untuk menunjukkan kualitasnya, membuka jalan bagi pertumbuhan bisnis lokal yang luar biasa.

Peningkatan teknologi telah memungkinkan UMKM untuk memperluas pasar mereka dan meningkatkan daya saing mereka. Melalui platform online dan pemasaran digital, UMKM dapat mencapai audiens yang lebih luas, bahkan di tingkat global. Hal ini tidak hanya meningkatkan pendapatan mereka tetapi juga menciptakan peluang kerja baru dan membantu meningkatkan standar hidup bagi banyak orang.

Tidak hanya berdampak positif pada skala bisnis UMKM itu sendiri, tetapi juga memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian nasional. Seperti apa informasinya? Yuk intip di bawah ini.

E-commerce Memberikan Dampak Besar

Freepik/storyset
Foto : Freepik/storyset

Di era digital saat ini, brand lokal dan UMKM kerap mendapatkan dukungan dan kesempatan untuk bertahan dan memperkuat potensinya, terutama melalui platform e-commerce yang telah menjadi salah satu pondasi utama bagi pelaku usaha lokal untuk memperluas jangkauan pasar.

Sejumlah inovasi berkesinambungan yang senantiasa dihadirkan oleh platform e-commerce telah membantu brand lokal & UMKM mengembangkan bisnis mereka dengan efisien. Selain menjadi perpanjangan tangan dalam mencapai pelanggan baru, para pemain e-commerce terus berlomba-lomba mengembangkan program dan inisiatif nya dalam mendukung brand lokal & UMKM untuk meraih keuntungan dan mencapai potensi yang maksimal Dengan dukungan yang tepat, akan melahirkan kesempatan baru untuk masyarakat luas melalui terciptanya lapangan kerja hingga mendorong pertumbuhan ekonomi negara.

Topik Terkait