img_title
Foto : YouTube/Dokter Richard Lee

Jakarta – Dokter Djaja Surya Atmadja merupakan salah satu dokter ahli forensik di Indonesia. dr Djaja merupakan salah satu ahli yang sempat menangani jenazah Wayan Mirna Salihin di RSCM pada tahun 2016. Katanya, Mirna Salihin tidak menunjukkan diracun menggunakan sianida.

Sebagai salah satu ahli yang ikut menangani kasus kopi sianida Wayan Mirna Salihin, sosok dr Djaja Surya Atmadja tentu membuat netizen penasaran, termasuk pendapatannya. Berapa? Yuk, intip ulasan di bawah ini!

Gaji Dokter Djaja Surya Atmadja Sebagai Ahli Forensik

YouTube/Dokter Richard Lee
Foto : YouTube/Dokter Richard Lee

Tidak ada angka pasti yang mengungkapkan pendapatan dokter Djaja Surya Atmadja selaku ahli forensik di Indonesia. Tetapi, terdapat beberapa perkiraan yang menggambarkan berapa gaji seorang dokter forensik.

Menurut SalaryExpert, gaji rata-rata pemeriksa medis forensik di Indonesia adalah Rp1.158.427.206. Worldsalaries.com menyatakan bahwa seorang ahli patologi forensik yang bekerja di Indonesia biasanya akan memperoleh penghasilan sekitar Rp411.601.400 per tahun.

Sementara itu, untuk gaji dokter, Glassdor melaporkan rata-rata gaji seorang dokter di Indonesia adalah Rp17.436.575 per bulan. Gaji dokter forensik di Indonesia bisa berkisar antara Rp11.500.000 hingga Rp34.200.000 per bulan, tergantung posisi dan tingkat keahliannya.

Topik Terkait