img_title
Foto : ANTV

Jakarta – Pedagang bakso yang mengaku berasal dari Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, berseliweran di beberapa kota besar. Namun, siapa sangka, berkat pundi-pundi uang yang dikumpulkan para pedagang bakso di tempat perantauan menjadikan mereka memiliki kekayaan berlimpah di kampung halaman.

Bahkan, banyak di antara penjual bakso asal Wonogiri itu mempunyai rumah yang mewah dan bertingkat di kampung halamannya. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Rumah Ditinggalkan dan Tak Berpenghuni

ANTV
Foto : ANTV

Berdasarkan laporan Cakrawala ANTV, sebagian besar rumah mewah milik para penjual bakso itu terpantau kosong dan tak berpenghuni. Kebanyakan, para pedagang bakso ini merantau ke kawasan Kalimantan, Sumatera, Jawa untuk terus mengumpulkan uang.

Bukan tanpa alasan, rumah mewah itu kosong karena para pemiliknya memilih untuk terus berjualan di kota perantauan mereka. Salah satu yang disorot oleh tim Cakrawala ANTV ada di desa Bubakan, Kecamatan Girimarto, dan desa Mangunharjo, Jatipurno.

Ternyata, beberapa rumah mewah itu dibangun bukan hanya dari jerih payah di kota perantauan. Ada juga di antara para penjual bakso itu yang juga meminjam dana ke bank, selain hasil berjualan.

Topik Terkait