img_title
Foto : Intipseleb

Jakarta PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerjasama dengan Yayasan Berdaya Menembus Batas (YBMB) menggelar pelatihan kewirausahaan dinamis di Karawang pada Selasa, 3 Oktober 2023 lalu. Acara tersebut turut dihadiri oleh Staf Khusus Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia.

Program pelatihan bertajuk "Disabilitas Produktif Batik Tuli Berdaya" ini bertujuan untuk memberdayakan penyandang disabilitas, khususnya yang memiliki gangguan pendengaran, dengan memberikan keterampilan kewirausahaan. Lantas bagaimanakah informasinya? Yuk, intip di bawah ini.

PNM & YBMB Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Intipseleb
Foto : Intipseleb

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Yayasan Berdaya Menembus Batas (YBMB) sukses menggelar pelatihan kewirausahaan. Hal ini sejalan dengan komitmen dalam mempromosikan inklusivitas dan kemandirian ekonomi di kalangan penyandang disabilitas.

PNM sebagai lembaga pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan terus mendorong usaha ultra mikro agar naik kelas. Selain pemberian modal finansial, PNM juga berkomitmen memberikan modal intelektual dan sosial.

Pemberdayaan diarahkan pada peningkatan kesejahteraan nasabah terutama pada pembangunan ekonomi yang menciptakan multiplier effect terhadap pembangunan sosial dan pembangunan lingkungan.

Topik Terkait