img_title
Foto : Intipseleb/feby

JakartaPusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan program yang bertajuk First Aid Responder (FAR). Acara ini digelar di TCI lantai 28 pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Tim Digital ANTV berkesempatan untuk mewawancarai Anhari, S.Kep, SE selaku penanggung jawab pemberdayaan masyarakat dan Kelembagaan, Pusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah, Dinkes DKI Jakarta. Lantas apa hasil wawancaranya? Yuk, intip di bawah ini.

Program Dinas Kesehatan DKI Jakarta

Intipseleb/feby
Foto : Intipseleb/feby

Pusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah Provinsi DKI Jakarta telah mengadakan program edukasi yang berjudul First Aid Responder (FAR) bagi karyawan ANTV.

Diketahui program ini pertama kali diadakan pada bulan Januari 2023 lalu dan jumlah yang sudah dilatih dari berbagai masyarakat dan instansi sekitar 380.

Dalam edukasi tersebut, Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengajarkan bagaimana hal-hal yang harus dilakukan ketika dalam keadaan emergency (darurat) seperti (BHD) bantuan hidup dasar. BHD adalah suatu usaha yang dilakukan untuk mempertahankan kehidupan pada saat penderita mengalami keadaan yang mengancam nyawa seperti melakukan CPR dan lainnya.

Topik Terkait