img_title
Foto : YouTube/tvoneNews

Jakarta – Kasus kopi sianida dan kematian Wayan Mirna yang dianggap janggal kini kembali ramai dibahas publik usai muncul film dokumenter Netflix berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso.

Bahkan keterangan beberapa saksi ahli seperti dr Djaja sempat membocorkan jika untuk mendapatkan sianida tak bisa sembarang orang. Namun hal yang berbeda justru diungkapkan oleh ayah Mirna. Seperti apa? simak artikel berikut!

Beli Sianida

YouTube/tvoneNews
Foto : YouTube/tvoneNews

Beredar pengakuan Dr Djaja Surya Atmadja selaku ahli forensik dan yang sempat menyebutkan jika untuk mendapatkan sianida biasanya tak bisa asal beli dan hanya beberapa orang yang berkepentingan saja.

Menurutnya sianida hanya dapat digunakan untuk proses fumigasi kapal. Setiap orang yang berhubungan dengan fumigasi kapal, nelayan atau yang berhubungab dengan laut pasti akan memiliki sianida, tandas dr Djaja.

"Jadi sianida itu banyak dipakai untuk fumigasi, fumigasi kapal itu pasti punya sianida. Kalau kamu nelayan, tukang nangkep ikan, mereka beli ke toko kimia," ujar dr Djaja di YouTube dr. Richard Lee, 11 Oktober 2023.

Topik Terkait