img_title
Foto : Instagram/maudyayunda

Jakarta Maudy Ayunda akhirnya menanggapi pemberitaan heboh yang sempat membuat dirinya jadi sasaran kritik netizen di media sosial.

Kala itu, Maudy menjawab pertanyaan content creator TikTok soal apa yang akan dilakukan jika ia menjadi seorang Menteri Pendidikan. Tak disangka, jawabannya justru menuai kontroversi. Yuk intip penjelasan Maudy!

Klarifikasi Soal Wacana Hapus Pilihan Ganda

Tiktok.com/@felicia.tjiasaka
Foto : Tiktok.com/@felicia.tjiasaka

Maudy Ayunda meluruskan penuturannya yang viral beberapa waktu lalu yakni akan menghapus soal pilihan ganda apabila jadi seorang Menteri Pendidikan. Menurut istri Jesse Choi itu, kondisi saat diwawancara tak memungkinkannya untuk menjawab panjang lebar karena konteks videonya memang menjawab cepat.

"Konteksnya adalah aku merasa harus jawab cukup cepat dalam beberapa detik (dalam video TikTok yang viral tersebut). Nah, jawaban yang aku come up with itu adalah sesuatu yang hari itu lagi muncul di kepalaku. Karena aku pernah nulis paper soal itu (pilihan ganda pada soal ujian)," ucap Maudy Ayunda di YouTube Denny Sumargo, dikutip Selasa 17 Oktober 2023.

Maudy kemudian menegaskan kalau ia tak pernah benar-benar bilang ingin menghapus pilihan ganda. Hanya saja memang perlu perkembangan.

Topik Terkait