img_title
Foto : Instagram/@rayenpono

JakartaPenyanyi Tanah Air, Rayen Pono mengalami kerusakan pada bagian pita suara. Hal ini pertama kali diketahui oleh publik melalui unggahan akun Instagram pribadi miliknya beberapa waktu lalu.

Akibatnya, Rayen merasa cukup kesulitan ketika harus bernyanyi dengan nada yang tinggi. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Rayen Pono Alami Kerusakan Pita Suara

Instagram/@rayenpono
Foto : Instagram/@rayenpono

Menurut Rayen Pono, hal ini sudah dialaminya sekitar lima tahun terakhir dan puncaknya ada di tahun 2023 ini. Akhirnya, pada pertengahan Oktober, ia kembali memeriksakan kesehatan pita suaranya.

Lumayan sekitar 4-5 tahunlah. Baru tanggal 12 Oktober kemarin aku periksa ke dokter karena selama ini hanya dibilang dari asam lambung. Karena asamnya itu kan di dinding tenggorokan. Tapi ketika aku periksa ternyata pita suaranya ada sedikit gangguan, jadi gak mau nutup,” ungkap Rayen Pono kepada awak media di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Rayen menyebut apa yang dialaminya ini harus segera ditangani. Jika tidak, ia khawatir kondisinya akan semakin memburuk.

Topik Terkait