img_title
Foto : Istimewa

IntipSelebJakarta World Cinema Week (JWCW) kembali menghadirkan kegembiraan bagi para pencinta film dan festival-goer di Indonesia. Akan ada total 90 film dari 54 negara.

Para pecinta film bisa menyaksikan secara offline melalui CGV Grand Indonesia dan secara online melalui layanan video streaming KlikFilm mulai tanggal 11 hingga 18 November mendatang. Seperti apa informasinya? Yuk intip di bawah ini.

Film Pembuka dan Penutup

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Film pembuka "Inshallah a Boy," yang disutradarai oleh Amjad Al-Rasheed dari Yordania, mengangkat isu hukum hak waris dalam Islam yang menimpa seorang janda beranak satu. Film ini meraih pujian pasca Cannes 2023 dan menjadi perwakilan resmi Yordania untuk Oscars 2024. Dua pemain utama film, Eslam Al-Awadi dan M. Jezawi, akan hadir pada pembukaan JWCW untuk berinteraksi langsung dengan audiens.

Sementara itu, film penutup "Shayda" karya Noora Niasari, seorang sutradara kelahiran Iran yang kini menetap di Australia, merupakan dramatisasi kisah hidupnya dan ibunya yang mencari kebebasan dari kekerasan dalam rumah tangga dan tirani negara. Zar Amir Ebrahimi, pemenang aktris terbaik Cannes 2022, memainkan peran utama dalam film ini. Noora Niasari dan Associate Producer Keiran Watson-Bonnice akan berinteraksi langsung dengan audiens.

JWCW juga menampilkan sejumlah film internasional terbaik, seperti "Monster" (Hirokazu Koreeda), "The Pot au Feu" (Anh Hung Tran), "Perfect Days" (Wim Wenders), "Fallen Leaves" (Aki Kaurismaki), "Badrun & Loundri" (Garin Nugroho), dan "A Brighter Tomorrow" (Nanni Moretti). Ada 35 film yang akan ditayangkan di CGV dan 55 film di KlikFilm, masing-masing dengan lineupnya sendiri.

Topik Terkait