img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb – Salah satu film yang akan di putar di Jakarta World Cinema Week adalah Melukis Luka. Film ini disutradarai oleh Prisia Nasution.

Bio One dan Rachel Amanda terpilih sebagai bintang utama dalam film Melukis Luka ini. Lalu seperti apa riset yang dilakukan Prisia Nasution sebagai sutradara? Yuk intip di bawah ini.

Pendekatan Cerita

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Prisia Nasution mengungkapkan bagaimana dirinya sebagai sutradara melakukan riset untuk menggarap film Melukis Luka. Dia datang langsung ke daerah Glodok, Jakarta Barat untuk menggali informasi terkait kejadian yang dialami warga di sekitar sana.

"Lumayan, sulitnya tuh mungkin pada saat tahun 98 aku masih terlalu kecil untuk merasakan luka itu. Mungkin yang udah agak besar yang bisa ngerasain, tapi justru ya itu main ke satu lokasi yang tadinya ada kejadian-kejadian gak enak pasti kan enerjinya juga berasa gitu ya," ucap Prisia Nasution kepada awak media di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

"Jadi ngerisetnya pendekatan aja sih nanya satu-satu, nanti ada satu yang cerita seperti apa sih zaman dulu. Tapi sebenarnya itu luka yang udah mereka tutup aja," sambungnya.

Topik Terkait