img_title
Foto : Istimewa

Jakarta – Keragaman Indonesia yang semarak akan ditampilkan melalui Peragaan Sarung Santri Nusantara. Acara ini akan mempersembahkan busana sarung yang selama ini identik dengan busana santri dalam gaya yang berbeda.

Peragaan Sarung Nusantara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri 2023 yang diselenggarakan Kementerian Agama bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dan PBNU. Lebih lengkapnya berikut ini.

Pergaan Sarung Santri Nusantara

Kementrian Agama
Foto : Kementrian Agama

Hadir juga Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Jawa Timur.

Peragaan Sarung Santri Nusantara akan berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Acara berlangsung pada 21 Oktober 2023 dan dijadwalkan dimulai pada sekitar pukul 19.00 WIB. Pagelaran ini akan menjadi sorotan utama dengan penampilan Raka Raki dan Cak Ning, yang mengenakan corak dan model sarung beraneka ragam dari seluruh penjuru Indonesia di mana merupakan interpretasi modern dari pakaian tradisional.

Hari Santri adalah momen penting yang menyoroti peran santri dalam memelihara dan mewariskan nilai-nilai agama, kebudayaan, dan ilmu pengetahuan. Dengan semangat yang tulus, para santri dapat menjadi penjaga tradisi sekaligus pembangun Indonesia modern,” kata Plt Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono Abdul Ghafur saat konferensi pers terkait perayaan Hari Santri 2023 di Surabaya, Jumat (20/10/2023).

Topik Terkait