img_title
Foto : Instagram/bojvoyej

IntipSelebFilm Melukis Luka akan diputar secara perdana dalam festival film Jakarta World Cinema Week (JWCW). Film ini disutradarai langsung oleh Prisia Nasution.

Bio One dan Rachel Amanda terpilih sebagai bintang utama dalam film Melukis Luka ini. Seperti apa kisahnya? Yuk intip di bawah ini.

Sinopsis Melukis Luka

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Film Melukis Luka bercerita tentang Alisa, tim kurator dan juga art dealer lukisan yang hidup serba berkecukupan, bertemu dengan Henry, pelukis dan juga seorang anggota Bio Khong Kelenteng di Petak Sembilan yang hidup serba kekurangan. Alisa mencoba menawarkan kerjasama pada Henry mengenai lukisan, namun Henry selalu menolaknya. Bagi Alisa, Henry penuh dengan teka-teki yang sulit dipecahkan. Seharusnya, semua pelukis ingin pameran dan dapat uang kan?

Perlahan, Alisa mencoba mengenal luka dan duka yang tumbuh bersama Henry. Sebagai orang yang lebih mampu secara ekonomi, sering kali Alisa menganggap bahwa masalah ‘orang miskin’ bisa selesai dengan uang dan iming-iming ketenaran. Ia salah besar. Bagi Henry, tidak memiliki apa-apa adalah aman, karena tidak memiliki apa-apa berarti tak ada lagi yang bisa dirampas dari dirinya. Tragedi pada tahun 1998 meninggalkan luka yang tidak mudah dipahami oleh Alisa.

Kedekatan antara Alisa dan Henry, membuat mereka saling belajar untuk memahami. Alisa menghabiskan hidupnya hari ini demi bisa melukis seluruh masa depannya. Henry menghabiskan hidupnya hari ini demi bisa menghapus hanya satu momen di masa lalunya.

Topik Terkait