img_title
Foto : Dok. Istimewa

IntipSeleb – Pada gelaran Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2023 yang berlangsung di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Jumat, 27 Oktober 2023, terjadi kejutan bagi insan perfilman Indonesia. Karena untuk pertama kalinya dalam ajang festival film yang digelar di Indonesia, genre horor meraih penghargaan Best of The Best sekaligus membawa pulang Piala Gunungan Emas.

Pada kesempatan yang sama, film besutan Charles Gozali ini telah memenangkan empat Piala Gunungan untuk kategori Film Terbaik, Penata Kamera Terbaik (Hani Pradigya), Sutradara Terbaik (Charles Gozali), dan Aktor Utama Terbaik (Vino G. Bastian). Yuk intip seperti apa penghargaan yang didapatkan Film Qodrat.

Piala Gunungan Emas

Instagram/ @qodrat.movie
Foto : Instagram/ @qodrat.movie

Ketua Dewan Juri Awal Miftachul Arifin, Ketua Dewan Juri Akhir Adisurya Abdy Bersama perwakilan panitia FFWI sepakat memilih Qodrat untuk kategori atas pencapaian film tersebut.

"Pemilihan kategori khusus ini berdasarkan keselarasan dari pencapaian estetika, pencapaian pengetahuan, dan pencapaian film tersebut di bidang industri,” papar Adisurya Abdy.

Direktur Penjurian Tertiani ZB Simanjuntak, yang juga mengetuai penjurian khusus ini, mengatakan film Qodrat membuktikan bahwa film horor Indonesia memiliki potensi besar untuk terus berkembang. Film Qodrat memiliki daya tarik global layaknya film-film yang dibuat berdasarkan cerita komik tetapi tetap berakar pada budaya religi Indonesia.

Topik Terkait