img_title
Foto : Instagram.com/gusmiftah

JakartaGus Miftah buka suara soal perseteruan antara Palestina dan Israel yang belakangan kembali menjadi topik pembicaraan dunia. Ia menganggap perseteruan kedua negara itu bukan dilandaskan asas agama.

Saya sampai hari ini bersikukuh mengatakan bahwa yang terjadi di Gaza itu bukan perang agama, tapi penjajahan yang dilakukan Israel kepada Palestina dalam rangka mencaplok wilayahnya Palestina,” ungkap Gus Miftah kepada awak media di kawasan Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Gus Miftah, Israel tidak memiliki wilayah sejak awal. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Banyak Korban Jiwa

Youtube.com/Sambel Lalap
Foto : Youtube.com/Sambel Lalap

Gus Miftah mengaku kenal salah satu relawan yang kini berada di Palestina. Di sana, bukan hanya umat Islam yang menjadi korban perseteruan, namun juga non Islam.

Kenapa saya katakan bukan perang agama, karena yang jadi korban di Gaza itu tidak hanya umat Islam, tapi ada juga temen-temen kita dari Nasrani. Saya dapat banyak kiriman video dari relawan Indonesia yang ada di sana, Bang Onin, itu memberikan video kepada saya, gereja dibom. Puluhan jemaat meninggal dunia dan sebagainya sehingga ini tragedi kemanusiaan, bukan perang agama,” terangnya.

Topik Terkait