img_title
Foto : Instagram/whulandary

JakartaWhulandary Herman, Puteri Indonesia sekaligus perwakilan di ajang Miss Universe 2013 menjadi salah satu tokoh yang aktif menyuarakan dukungan untuk Palestina melalui berbagai postingan di akun Instagramnya.

Termasuk berdebat dengan Miss Israel yang tak setuju dengan pembelaan Whulandary pada Palestina. Netizen pun ramai ikut beri dukungan dan pujian pada Whulandary. Seperti apa?

Debat dengan Miss Israel

X/tanyarlfes
Foto : X/tanyarlfes

Melalui platform Instagram, Whulandary membagikan sejumlah potret yang berisi poster-poster yang dibawa oleh para pendemo yang mengungkapkan pesan solidaritas. Pesan tersebut berisi dukungan dalam bahasa Inggris demi bebasnya Palestina.

"Bukan mata yang buta, tapi hati. Kebebasan Anda adalah impian banyak dari kami," tulis Whulandary dalam bahasa Inggris di Instagramnya, dilansir pada Rabu, 1 November 2023.

Namun, dukungan Whulandary ini mendapatkan tanggapan kontroversial dari Yityish Aynaw, Miss Israel 2013. Yityish mempertanyakan pandangan Whulandary dengan mengingatkan bahwa banyak korban dari pihak Israel, termasuk warga yang tewas dan bayi yang diculik ke Gaza.

Topik Terkait