img_title
Foto : Instagram/kultusiblis

Jakarta – Film Kultus Iblis bercerita tentang pencarian dua orang anak kembar bernama Raka dan Naya mengenai semua hal soal ayahnya yang telah meninggal secara tragis dan jenazahnya tiba-tiba hilang. Raka dan Naya memutuskan pergi ke kampung halaman sang ayah untuk bertemu dengan nenek mereka dan mencari informasi yang ingin mereka ketahui.

Alih-alih membawa pulang informasi, Raka dan Naya malah harus bertualang di desa terpencil yang menyeramkan dan misterius. Intip review film Kultus Iblis di bawah ini.

Isu yang Unik

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Secara isu, film Kultus Iblis mengangkat kisah horor yang jarang diangkat kebanyakan, yakni pemujaan setan. Dari awal, film ini terasa tak ingin bertele-tele dan langsung mengarahkan mata penonton ke peristiwa yang membawa dua karakter utama pada pokok permasalahan.

Alih-alih demikian, proporsi penjelasan yang kurang mumpuni menjadikan sebagian scene film ini terasa tampil sambil lalu saja di mata penonton. Beberapa ide cerita, yang seharusnya bisa diperjelas, malah kurang bisa disajikan.

Di film ini, seperti kebanyakan genre horor, beberapa kejanggalan yang membuat para penonton bertanya-tanya pun ditampilkan. Meski begitu, kejanggalan-kejanggalan tersebut seharusnya bisa disuguhkan dengan lebih baik, dalam, jelas, hingga dapat mudah diselaraskan keterhubungan satu sama lainnya oleh penonton.

Topik Terkait