img_title
Foto : Instagram/filmbudipekerti

JakartaFilm Budi Pekerti berpusat pada kisah Bu Prani (Sha Ine Febriyanti), seorang perempuan yang berprofesi sebagai guru BK di salah satu sekolah di kawasan Yogyakarta dan disukai banyak murid-muridnya. Ia memiliki suami seorang bipolar bernama Pak Didit (Dwi Sasono), dua orang anak bernama Muklas (Angga Yunanda) dan Tita (Prilly Latuconsina).

Suatu hari, di tahun pandemi COVID-19 melanda Indonesia, Bu Prani pergi membeli kue putu di pasar untuk sang suami. Saat antrean sangat panjang, Bu Prani melihat seorang pria, yang dapat giliran belakangan, berusaha menitipkan pesanannya kepada pria yang sebentar lagi nomornya dipanggil.

Bu Prani merasa geram dengan sikap pria penitip tadi karena dianggap tak ingin mengantre lama. Bu Prani menegur pria itu dan terlibat percekcokan cukup sengit.

Tanpa disadari, ada orang yang merekam percekcokan Bu Prani dan pria itu yang kemudian diunggah di media sosial. Dari sini konflik mulai terjadi pada diri Bu Prani.

Cerita Ringan Disajikan Dengan Apik

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Cerita yang diangkat film Budi Pekerti terbilang ringan dan sangat dekat dengan masyarakat Indonesia. Meski begitu, karena penyajian yang apik, hal ringan itu berubah menjadi tontonan yang sangat menarik.

Topik Terkait