img_title
Foto : IntipSeleb/Yudi

Jakarta – Ketua Komite FFI 2021-2023, Reza Rahadian menjawab pertanyaan tentang adanya seorang transpuan, Asha Smara Darra, di kategori Pemeran Utama Pemeran Terbaik di ajang Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023.

Hal ini disampaikan Reza Rahadian saat menggelar konferensi pers Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 di kawasan Jakarta. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Klarifikasi Reza Rahadian

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Reza Rahadian menyebut, pihaknya mendapatkan nama aktor atau aktris yang masuk nominasi, termasuk Asha Smara Darra, dari pihak produser film. Maka dari itu, Reza mengklaim kehadiran nama Asha bukan ada di dalam kuasa pihak komite.

"Pertanyaan kedua soal Asha, seorang transpuan. Kami di komite itu selalu mendapatkan daftar aktor (dan) aktris, baik pendukung maupun utama, itu melalui penuh keputusan produser. Jadi, keputusan itu adanya bukan di komite, tapi produser yang mendaftarkan," ungkap Reza Rahadian kepada awak media di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, pada Kamis, 2 November 2023.

"Misalnya, saya bermain dalam sebuah film di mana peran saya mungkin cukup banyak di film itu, tapi tiba-tiba produser berpikir saya akan mendaftarkan untuk kategori pemeran pendukung, itu terserah produser," sambung Reza.

Topik Terkait