img_title
Foto : Istimewa

Jakarta – Prihatin dengan minimnya edukasi tradisi, seni musik dan budaya Nusantara kepada Anak- Anak Indonesia, Simfoni Bintang Kecil akan menggelar event Festival Musik dan Budaya Anak Indonesia 2023.

Seperti apa persiapan acaranya? simak artikel berikut!

Festival Musik dan Budaya Anak Indonesia

Istimewa
Foto : Istimewa

Event yang akan di gelar di Jakarta International Stadium pada 9-10 Desember 2023 ini, diharapkan anak-anak Indonesia mencintai budaya bangsanya.

"Kita ini punya budaya dan seni yang bisa menumbuhkan sisi positif bagi semua kalangan dalam membentuk identitas bangsa, hanya saja memang saat ini kondisinya terlupakan karena globalisasi, kurangnya edukasi dan informasi yang ringan serta menghibur sehingga mudah pendekatannya bagi anank-anak kita dan pihak-pihak terkait termasuk para orangtua. Jadi harapannya dengan event ini, menumbuhkan rasa cinta anak pada tradisi seni dan budaya bangsanya," ucap Ardian Khatulistiwa (Founder) Simfoni Bintang Kecil saat jumpa pers Festival Musik dan Budaya Anak Indonesia di Cafe Anora, Jakarta.

Jelas Ardian lagi, event yang akan menghadirkan pemecahan rekor muri" menyayikan lagu indonesia raya diiringi 1000 pemain biola" masih kurang perhatian dan kerjasama serta support dari pemerintah.

Topik Terkait