img_title
Foto : Istimewa

Jakarta – Agresi Israel ke Gaza yang menewaskan banyak orang terutama dari kalangan anak-anak tidak bisa ditoleransi lagi telah menimbulkan kekecewaan bagi banyak orang di Tanah Air. Berbagai elemen masyarakat pun kompak menyatakan dukungannya atas kemerdekaan Palestina.

Area Monas dan sekitarnya pada Minggu 5 November 2023 kemarin berubah menjadi lautan manusia digelar aksi besar-besaran untuk mendukung Palestina. organisasi pemuda dan kalangan selebriti kompak untuk memberikan dukungan Palestina. Lantas bagaimanakah informasinya? Yuk, intip di bawah ini.

Alasan Semua Kalangan Berkumpul untuk Mendukung Palestina

Istimewa
Foto : Istimewa

M. Ryano Panjaitan selaku Ketua Umum DPP KNPI mengatakan, teman-teman dari sejumlah organisasi kepemudaan serta sejumlah selebriti seperti Ozy Syahputra, Indra Brugman, Rasheed Ali, dan lain lain, sengaja datang ke Monas dengan berjalan kaki dari Roemah Pemoeda yang terletak di Jl. Kramat Raya, Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu kemarin. Mereka bersemangat sekali untuk membela sekaligus memberikan dukungan pada Palestina.

"Dari Roemah Pemoeda kita jalan kurang lebih ada 70 orang dari teman-teman pemuda. Ini kan amanah konstitusi pembukaan UUD 1945,bahwa kemerdekaan adalah hak setiap bangsa, penjajahan harus dihapuskan karena tidak berperi-kemanusiaan dan berperikeadilan," kata Ryano Panjaitan dalam keterangannya, Senin 6 November 2023.

Alasan kedua, teman-teman pemuda dari sejumlah organisasi kepemudaan memberikan sikap tegas membela Palestina karena yang terjadi di Palestina sudah mengarah ke genosida.

Topik Terkait