img_title
Foto : IntipSeleb/Yudi

JakartaYovie Widianto, komposer sekaligus ketua Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI) menyambut baik adanya program BPJS Ketenagakerjaan khusus untuk para musisi. Program ini diinisiasi oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI).

Program ini pun bekerja sama dengan FESMI dan BPJS Ketenagakerjaan serta didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Membantu Para Musisi

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Menurut Yovie, program jaminan perlindungan untuk para musisi ini sangat membantu. Pasalnya, tak banyak pihak yang bersedia memberikan jaminan perlindungan diri untuk para musisi.

Sulit untuk mendapatkan fasilitas semacam asuransi atau jaminan kesehatan dengan ini ada cara-cara memudahkan teman-teman bisa mendapatkan fasilitas dari BPJS Ketenagakerjaan juga dibantu Kemendikbudristek,” ungkap Yovie Widianto kepada awak media di kawasan Senayan, Jakarta, pada Senin, 6 November 2023.

Dengan adanya program ini, Yovie yakin para musisi akan bisa lebih tenang dalam menciptakan karya baru. Dengan begitu, diharapkan para musisi bisa lebih produktif dibanding sebelumnya.

Topik Terkait