img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Konflik memanas yang terjadi antara dua negara Israel dan Palestina memang masih menyita perhatian warga dunia hingga saat ini.

Aksi boikot sudah mulai dilakukan beberapa waktu lalu. Di mana, brand-brand yang diduga pro terhadap Israel tidak akan dibeli lagi, termasuk beberapa brand skincare dan kosmetik lokal berikut ini. Siapa saja mereka? Yuk intip selengkapnya di artikel berikut!

1. ESQA

esqacosmetics.com
Foto : esqacosmetics.com

Brand kosmetik lokal dari Indonesia ESQA diduga berpihak pada Israel imbas aksi Co-founder nya Cindy Angelina. Ia kedapatan menyukai postingan selebriti asal Israel, Gal Gadot, yang menampilkan foto simbol "Bintang Daud" berlatar belakang biru dengan tulisan "I Stand with Israel".

Namun setelah nama dan brand-nya viral di media sosial, Cindy langsung memberikan klarifikasi. Ia menegaskan bahwa tidak pernah mendukung genosida.

"Saya mohon maaf sebesar-besarnya kalau sudah menimbulkan kesalahpahaman. My stance is clear and strong: I WILL NEVER SUPPORT GENOCIDE! Saya tdk akan pernah dukung peperangan!" tulis Cindy dalam komentar tersebut.

Topik Terkait