img_title
Foto : Instagram/solehsolihun

Jakarta Soleh Solihun, komika Tanah Air, menjadi satu dari sekian figur publik yang mengikuti perkembangan Palestina dan Israel. Terbaru, ia mengkritisi informasi tentang Walt Disney, perusahaan hiburan asal Amerika Serikat.

Hal ini disampaikan oleh Soleh Solihun melalui akun X, dulu Twitter, pribadi miliknya. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Walt Disney Donasi Rp31 Miliar ke Israel

Soleh Solihun mengunggah kabar Walt Disney yang menyumbangkan uang mereka sebesar Rp31 miliar, atau setara dengan 2 juta dollar, ke Israel. Dari unggahan itu, Walt Disney menyumbangkan uang mereka karena menganggap Israel sebagai korban dari serangan.

Following the deadly Hamas terrorist attacks in Israel, The Walt Disney Company is donating $2 million to organizations that are providing humanitarian relief in the region (Menyusul serangan teroris Hamas yang mematikan di Israel, The Walt Disney Company mendonasikan $2 juta kepada organisasi yang memberikan bantuan kemanusiaan di wilayah tersebut),” tulis keterangan Walt Disney yang diunggah ulang oleh Soleh Solihun di akun X pribadi miliknya dilansir IntipSeleb pada Minggu, 12 November 2023.

In the wake of the horrific terrorist attacks targeting Jews in Israel this past weekend, we must all do what we can to support the innocent people experiencing so much pain, violence, and uncertainty - particularly children. (Setelah serangan teroris mengerikan yang menargetkan orang-orang Yahudi di Israel akhir pekan lalu, kita semua harus melakukan apa yang kita bisa untuk mendukung orang-orang tak bersalah yang mengalami begitu banyak penderitaan, kekerasan, dan ketidakpastian – terutama anak-anak),” kata Robert A. Iger, Chief Pejabat Eksekutif, Perusahaan Walt Disney.

Topik Terkait