img_title
Foto : Arkhan8kaka/instagram

Indonesia – Nama Arkhan Kaka sedang ramai mencuri perhatian karena aksinya dalam pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Laki-laki asal Blitar tersebut digadang-gadang sebagai penyelamat Timnas Indonesia U-17 berkat gol yang diciptakannya. Lantas, seperti apa sosok Arkhan Kaka? Kenalan lebih dekat yuk melalui biodata dan deretan faktanya di bawah ini.

Selamatkan Timnas Indonesia U-17

arkhan8kaka/instagram
Foto : arkhan8kaka/instagram

Arkhan Kaka menjadi salah satu pesepak bola Indonesia yang digaet untuk membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Ia berhasil mencetak gol pertamanya untuk Indonesia ketika melawan Ekuador dengan skor imbang 1-1. Kemudian pada pertandingan yang berlangsung 13 November di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Arkhan Kaka kembali menorehkan gol ketika melawan Panama dan mencetak skor imbang 1-1.

Aksi Arkhan Kaka di lapangan hijau sontak saja langsung ramai menjadi sorotan dan mendulang berbagai komentar positif. Tidak hanya itu, ketika selebrasi remaja berusia 16 tahun tersebut juga kedapatan berjoget ria dan viral di media sosial.

Latar Belakang Arkhan Kaka

arkhan8kaka/instagram
Foto : arkhan8kaka/instagram

Pemilik nama lengkap Arkhan Kaka Putra Purwanto ini lahir di Blitar, Jawa Timur pada 2 September 2007 dan merupakan anak pertama dari dua bersaudara.

Keinginannya untuk berkarier di lapangan hijau mendapat dukungan penuh dari keluarga. Ia memulainya dengan mengikuti sekolah bola di SSB Tunas Muda Blitar, dan bergabung dengan PSBK Blitar U-13 dari 2019-2021.

Semakin bersinar, Arkhan Kaka kemudian bergabung dengan klub Bhayangkara FC U-16 dari 2021-2022, hingga akhirnya sejak 2022 resmi direkrut Persis Solo U-20, klub yang dipimpin oleh Kaesang Pangarep.

Biodata Arkhan Kaka

Nama: Arkhan Kaka Putra Purwanto
Nama panggilan: Arkhan Kaka
Lahir: Blitar, Jawa Timur, 2 September 2007
Usia: 16 tahun
Profesi: Atlet Sepak Bola
Klub: Persis Solo, Timnas Indonesia Indonesia U-20
Instagram: @arkhan8kaka

Itu tadi biodata dan deretan fakta tentang Arkhan Kaka, pesepak bola muda yang menjadi penyelamat Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Topik Terkait