img_title
Foto : Rahmaniaastrini/instagram

Jakarta – Kenalan dengan sosok Rahmania Astrini, gadis asal Indonesia yang menjadi penyanyi pembuka dalam konser Coldplay Music of the Spheres World Tour pada Rabu, 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Beberapa waktu lalu, Rahmania Astrini juga sempat membocorkan persiapannya sebagai pembuka konser Chris Martin cs tersebut. Berikut selengkapnya.

Latar Belakang Seorang Rahmania Astrini

rahmaniaastrini/instagram
Foto : rahmaniaastrini/instagram

Sosok Rahmania Astrini sudah tidak asing lagi di industri entertainment terutama di dunia musik. Ia merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat tahun 2001 silam.

Karier Rahmania Astrini sebagai penyanyi dimulai lewat media sosial. Anak bungsu dari tiga bersuadara ini memanfaatkan platform Instagram dan YouTube untuk membagikan cuplikan video cover lagunya.

Kemudian di tahun 2017, Rahmania Astrini bergabung bersama label rekaman Warner Music Indonesia dan merilis single debutnya berjudul Menua Bersama.

Tidak berhenti sampai di situ, pada 2020, Rahmania Astrini semakin mengasah bakatnya dengan mengikuti kompetisi Song Writing Camp di Swedia. Ia meluncurkan lagu Runaway dengan diproduseri oleh Mr Fantastic atau Bj'rn Djupstr'm, pria asal Swedia yang sebelumnya juga bekerja sama dengan Nicki Minaj hingga Jennifer Lopez.

Lewat lagu Runaway, Rahmania Astrini memboyong piala penghargaan sebagai Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2021.

Persiapan Untuk Jadi Penyanyi Pembuka di Konser Coldplay

rahmaniaastrini/instagram
Foto : rahmaniaastrini/instagram

Ditunjuk untuk menjadi penyanyi pembuka dalam rangkaian konser Coldplay Music of the Spheres World Tour, Rahmania Astrini totalitas mempersiapkan penampilannya.

Aku latihan tiga kali. Dari kemaren mencari tahu formula terbaiknya seperti apa,” ujar Rahmania Astrini ketika menghadiri acara puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023.

Terlibat langsung dalam rangkaian konser band favoritnya, Rahmani Astrini berdebar dan berharap agar acara berjalan dengan lancar.

Banyak (melakukan persiapan), deg-degan, tapi doain yang terbaik aja. Semoga seru,” lanjutnya.

Biodata Rahmania Astrini

Nama: Rahmania Astrini Purwono
Nama panggung: Rahmania Astrini
Lahir: Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat, 4 Juli 2001
Pendidikan: Universitas Bina Nusantara Jurusan Ilmu Komunikasi (2019-)
Profesi: Penyanyi
Instagram: @rahmaniaastrini

Itu tadi sosok dan deretan fakta tentang Rahmania Astrini, penyanyi pembuka dalam rangkaian konser Coldplay Music of the Spheres World Tour pada Rabu, 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (bbi)

Topik Terkait