img_title
Foto : Nancywarrencouture/instagram

Surabaya – Pernikahan Gwen Ashley dan Ryan Harris yang digelar di Grand Ballroom The Westin, Surabaya pada 18 November 2023 ramai menarik perhatian warganet.

Acara tersebut digadang-gadang sebagai Royal Wedding tahun ini hingga dikabarkan menelan biaya senilai Rp75 miliar.

Penasaran fakta unik apa saja di balik pernikahan Gwen Ashley dan Ryan Harris? Intip sama-sama yuk melalui ulasan di bawah ini.

1. Latar Belakang Keluarga Pengantin

nancywarrencouture/instagram
Foto : nancywarrencouture/instagram

Latar belakang keluarga Gwen Ashley dan Ryan Harris tidak luput dari sorotan seiring dengan beredarnya cuplikan pernikahan mewah mereka di media sosial.

Kedunya mempelai pengantin diketahui berasal dari keluarga konglomerat. Gwen Ashley merupakan putri dari Markus Widodo yang merupkan pengusaha properti di Surabaya. Sementara itu ibunya yakni Warren Tjandra adalah desainer butik ternama di Surabaya, Nancy Warren Couture.

Di sisi lain, sosok Ryan Harris sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Ia adalah pemimpin perusahaan garam lokal di Gresik dan putra semata wayang bos maskapai Air Asia di Surabaya.

2. Perbedaan Usia

nancywarrencouture/instagram
Foto : nancywarrencouture/instagram

Gwen Ashley merupakan wanita kelahiran 2004 yang melepas masa lajangnya di usia 19 tahun dengan dipersunting oleh Ryan Harris, yang diketahui berusia 20 tahun lebih tua darinya.

3. Sesi Prewedding di Berbagai Negara

nancywarrencouture/instagram
Foto : nancywarrencouture/instagram

Gwen Ashley dan Ryan Harris melakukan sesi pemotretan prewedding di berbagai negara, diantaranya di Danau Como Italia hingga Petit Palais Prancis.

4. Gaun Pengantin Buatan Sang Ibu

nancywarrencouture/instagram
Foto : nancywarrencouture/instagram

Warren Tjandra merancang langsung gaun pengantin Gwan Ashley sebagai bentuk kasih sayang juga hadiah pernikahan untuk anak bungsunya tersebut.

Pada acara spesialnya, Gwen Ashley memakai beberapa gaun dengan konsep berbeda. Gaun pertama terinspirasi dari kipas Jepang yang ditaburi dengan berlian Swarovski.

5. Terinspirasi dari Gaun Cinderella

nancywarrencouture/instagram
Foto : nancywarrencouture/instagram

Selain itu Gwen Ashley juga mengenakan gaun ball gown seperti milik Cinderella. Hal tersebut diketahui merujuk pada permintaan Ryan Harris yang memimpikan untuk menikah dengan Princess Disney.

Gaun tersebut dibuat dari nol oleh ibu Gwen Ashley dan memiliki berat kurang lebih 40 kilogram serta memakan waktu pengerjaan hingga 6 bulan.

6. Dipandu Oleh Presenter Kondang

raffinagita1717/instagram
Foto : raffinagita1717/instagram

Raffi Ahmad dan Melaney Ricardo ditunjuk untuk menjadi pembawa acara pernikahan Gwen Ashley dan Ryan Harris.

Pada 2022 lalu, Raffi Ahmad sempat membocorkan bayarannya sebagai MC yakni menyentuh angka Rp5,5 miliar untuk durasi 45 menit.

7. Pengisi Acara Pernikahan Jadi Sorotan

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Lyodra, Andi Rianto Raisa, hingga Via Vallen, diundang sebagai pengisi acara pernikahan Gwen Ashley dan Ryan Harris.

Tidak hanya itu, acara spesial tersebut juga turut menghadirkan penyanyi internasional diantaranya Brian Mc Fadden eks Westlife Boyzlife, dan Nicole Scherzinger.

Itu tadi deretan fakta pernikahan Gwen Ashley dan Ryan Harris yang dijuluki sebagai Royal Wedding di Surabaya.

Topik Terkait