img_title
Foto : Instagram/antv_official

IntipSeleb Film – Inilah sinopsis film Pengabdi Setan yang tayang pada tahun 1980. Telah sukses dibuat ulang oleh sutradara Joko Anwar, kengerian film orisinil Pengabdi Setan tentu tidak dapat diabaikan.

Film asli Pengabdi Setan mengangkat bagaimana keluarga yang jauh dari agama dihadapi oleh musibah dan hal-hal mistis. Yuk, intip selengkapnya!

Sinopsis Film Pengabdi Setan 1980

Instagram/antv_official
Foto : Instagram/antv_official

Sebuah keluarga kaya tapi jauh dari agama mengalami musibah setelah sang ibu, Mawarti (Diana Suarkom), meninggal. Ayah mereka, Munarto (W.D. Mochtar), hanya peduli pada bisnisnya. Sedangkan anak-anaknya, Tomi (Fachrul Rozi) yang pendiam dan Rita (Siska Karabety) yang suka pesta, bersama dengan pembantu mereka, Pak Karto (I.M. Damsyik), yang sudah sakit. Tomi, setelah kematian ibunya, mendekati ilmu hitam atas saran seorang peramal.

Tomi menjadi aneh, fokus pada ilmu hitam, dan muncul ketakutan dalam keluarga. Rita mulai melihat kuntilanak, dan Herman, pacarnya, mencurigai pembantu baru, Darminah. Kecurigaan bertambah ketika Pak Karto mencium perilaku mencurigakan Darminah. Seorang kiai menyarankan Tomi untuk memulai salat, tetapi ia dihalangi oleh kuntilanak.

Pada suatu malam, Pak Karto ditemukan tewas, Herman nyaris mati, dan Darminah terlibat dalam kecelakaan. Tomi dan Rita memutuskan untuk menghilangkan hantu di rumah mereka. Namun, mereka menemukan Darminah sebagai pemuja setan yang menghidupkan kembali mayat untuk menyerang mereka. Lantas, apa yang akan terjadi? Bagaimana nasib mereka?

Topik Terkait