img_title
Foto : IntipSeleb/Yudi

JakartaFilm biopik berjudul Lafran merilis trailer dan poster resmi pada 20 November 2023 lalu. Hal ini sekaligus menandai enam tahun Lafran Pane ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional, tepatnya pada tahun 2017 silam.

Dengan hadirnya film ini nanti, KAHMI berharap semangat Lafran Pane dapat menjadi satu pesan spesial di Hari Pahlawan tahun ini. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Film Lafran

Ist
Foto : Ist

Film biopik ini sendiri sudah mulai diproduksi pada tahun 2020 silam, saat Indonesia dilanda pandemi COVID-19. Baru setelah pandemi usai, KAHMI dan Reborn Initiatives selesai memproduksi film Lafran.

Pihak produksi berharap Film Lafran ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Menurut Arief Rosyid Hasan, Produser Eksekutif film Lafran, ide film ini berawal dari sosok Akbar Tandjung.

‘’Ide pembuatan film Lafran ini berawal dari Bang Akbar Tandjung, tentang pentingnya peran HMI dan organ-organ pendukungnya kembali memperjuangkan cita-cita dan gagasan Lafran Pane tentang keindonesiaan yang menyatukan. Dan siapa pun itu, mereka yang pernah merasa sebagai kader HMI mesti menyaksikan film Lafran ini,’’ kata Arief Rosyid Hasan selaku Produser Eksekutif film Lafran kepada awak media di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin, 20 November 2023.

Topik Terkait