• Zulfani Pasha dari bintang cilik sampai Astrada Gundala

IntipSeleb – Masih ingat dong dengan pemeran Ikal dalam film Laskar Pelangi (2008) garapan sutradara Riri Riza? Zulfani Pasha, kini tidak terasa sudah beranjak dewasa dan bahkan bekerja sebagai asisten sutradara film Gundala lho.

Mau tahu seperti apa sih transformasi Zulfani yang kini berusia 23 tahun? Berikut rangkuman IntipSeleb, yang pastinya bakal bikin kamu terinspirasi sebagai generasi muda untuk yakin mengejar masa depan. 

Zulfani Pasha di Laskar Pelangi

Lahir tahun 1996 di Belitung, Zulfanny berperan sebagai Ikal dalam film Laskar Pelangi (2008), saat itu usianya masih sekitar 12 tahun, tak berselang lama, pemeran Ikal ini juga masih melanjutkan perannya lewat film berjudul Sang Pemimpi (2009). Meski namanya tak lagi terdengar di jagad perfilman, Zulfanny ternyata melanjutkan kuliah di Institut Kesenian Jakarta dengan konsentrasi Perfilman, dan lulus tahun 2017. 

Zulfani Pasha

Muncul di A Man Called Ahok​

Zulfani di A Man Called Ahok

Mungkin tak banyak yang menyadari kalau Zulfani ada loh di film garapan Putratama Tuta, A Man Called Ahok (2018). Meski hanya tampil sesaat dalam film yang dibintangi Daniel Mananta ini, Zulfani mulai menampakkan dirinya di dunia perfilman setelah beranjak dewasa dan lulus kuliah. 

Peran di Negeri 5 Menara mini seri

Zulfani di Negeri 5 Menara

Zulfani juga muncul dalam mini seri Negeri 5 Menara yang tayang Ramadan tahun ini. Berperan sebagai Iskandar, Zulfani memerankan karakter seorang santri senior dan orang yang bertanggung jawab atas asrama di sebuah pesantren. Wajah tampannya bikin adem ketika lihat drama religi 30 episode ini. 

Edensor

sumber:IMDb

Film sekuel Laskar Pelangi ini juga masih melanjutkan kisah Ikal dan Arai (diperankan Abimana Aryasatya), namun kali ini petualangan mereka ada di Eropa. 

Asisten Sutradara Gundala

Zulfani Pasha

Cuitan Joko Anwar di Twitter yang membuat banyak orang terkejut akan keterlibatan Zulfani, anak Belitung yang awalnya hanya selalu mendapat peran kecil. Joko Anwar membagikan informasi tentang keterlibatan Zulfani sebagai Second Assistant Director film Gundala.