img_title
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

IntipSelebFilm Hamka dan Siti Raham vol 2 akan segera tayang di bioskop pada akhir tahun 2023. Film yang menceritakan tentang perjuangan Buya Hamka pada agresi militer kedua dan hubungannya dengan Presiden Soekarno ini diharapnya bisa menjadi penghangat di tahun politik.

Hal itu disampaikan langsung oleh Fajar Bustomi selaku sutradara dalam film ini. Seperti apa keterangan dari Fajar Bustomi? Berikut artikelnya.

Tidak di Politisasi

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Film Hamka dan Siti Raham sebenarnya direncanakan tayang sepanjang tahun 2023. Namun, karena pandemi film ini harus tayang bertepatan dengan tahun politik.

Untuk itu, Fajar Bustomi berharap filmnya tidak di politisasi. Dia justru mengharapkan banyak politisi yang bisa belajar dari sikap Hamka dalam film ini.

"Di tahun politik seperti saat ini, semoga film ini tidak di politisasi. Karena saya ingat, bagaimana saat syuting tahun 2019, dan seharusnya tahun 2020 film ini sudah tayang, tapi karena pandemi akhirnya diundur. Sekarang film ini tayang juga menjelang pemilu 2024. Semoga para politisi bisa meneladani sikap Hamka yang tidak menciderai rasa kemanusiaan untuk berpolitik," ujar Fajar Bustomi kepada awak media, baru-baru ini.

Topik Terkait