img_title
Foto : Instagram/aliandooo

Jakarta Aliando Syarief diketahui jadi salah satu artis yang mengidap OCD atau Obsessive Compulsive Disorder. Sebuah masalah kesehatan mental yang membuat pengidapnya mempunyai pemikiran dan dorongan yang tidak bisa dikontrol yang sifatnya berulang.

Penyakit ini ternyata muncul setelah Aliando mengalami pencucian otak oleh salah satu oknum yang bekerja di industri hiburan. Seperti apa? Berikut ceritanya.

Alami Making Crazy atau Pencucian Otak

Youtube.com/TRANS TV Official
Foto : Youtube.com/TRANS TV Official

Aliando kembali bercerita soal sakit mental yang dideritanya. Ia mengaku bahwa OCD bisa muncul dari dalam dirinya lantaran kejahatan yang dilakukan oleh seorang oknum. Dalam istilah terminologi, Ali berkata itu adalah ‘Making Crazy’ atau seperti hipnotis dan brain washing.

Sampai saat ini, Aliando sendiri masih tidak mengerti apa dan mengapa semuanya terjadi. Namun, pria berusia 27 tahun itu tetap bisa merasakan ada kejahatan yang menimpanya.

"Saya sendiri ngerasa ada yang aneh di dalam diri, enggak seperti biasanya, tidak mengikuti alur yang seharusnya seperti dulu lagi, malah belok kemana-mana. Kayak misalkan dulu kan mengikuti garis yang memang harus diselesaikan gitu," cerita Aliando di salah satu stasiun TV, Minggu 26 November 2023.

Topik Terkait