• Jay Kim

IntipSeleb – Jay Kim adalah seorang YouTuber asal Korea Selatan yang tengah menjadi perbincangan warganet atas keputusannya. Berubah nama menjadi Daud Kim, resmi menjadi seorang mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di bawah bimbingan imam Korea Selatan.

Jay Kim memang sudah tertarik dengan ajaran agama Islam. Ia mengaku banyak hal yang berubah ketika mempelajarinya. Meskipun belum sepenuhnya siap, Jay Kim bertekad untuk mencoba menjadi Muslim yang baik kedepannya. Ia juga mengatakan bahwa walaupun telah banyak berbuat doa, Jay Kim ingin bertaubat dari dosa-dosanya dan percaya kepada Allah. Momen tersebut terekam dalam video yang diunggahnya di YouTube dan Instagram.

Video berjudul “Finally I became a Muslim | Daud Kim” berhasil diputar sebanyak 1,9 juta kali dalam waktu empat hari. Pada awal video, sang Imam sebagai pemuka agama menanyakan terlebih dahulu akan keyakinan Jay Kim untuk memeluk Islam. Dengan penuh keyakinan, Jay pun mengangguk dan berkata “Ya, sangat yakin,” dan mulai melantunkan dua kalimat syahadat. Semua orang yang mendampingi turut bahagia dan lega saat Jay dinyatakan sah sebagai seorang Muslim. Dilanjutkan dengan menggemakan takbir, sebagai bentuk ungkapan kebesaran Allah SWT.

Dalam akun Instagram @jaehan9192 ia mengucapkan rasa syukur atas keputusannya tersebut. Meskipun ia bukan terlahir sebagai seorang Muslim, Jay mengetahui bahwa Allah selalu bersamanya. Tak lupa ucapan terima kasih kepada Yang Kuasa karena sudah ditunjukkan jalan yang benar. Ungkapan dan video tersebut membuat haru netizen yang menyaksikannya. Namun, sebenarnya siapakah sosok Jay Kim yang sedang menjadi trending karena keputusannya memeluk agama Islam? Simak ulasan berikut.

Fan meeting di Indonesia

Jay Kim
Sumber: Instagram/@jaehan9192

Sebagai YouTuber ternama, tentunya Jay memiliki banyak penggemar dari dalam negeri hingga luar negeri. Pada tahun 2017, terlihat Jay sedang menyelenggarakan acara Fan Meeting di Jakarta. Dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari laki-laki hingga perempuan dan dari muda hingga dewasa, Jay terlihat sangat ramah dihadapan para penggemar. Tak lupa, cowok ganteng ini menuliskan “AKU CINTA KAMU” dalam caption Instagram-nya sebagai bentuk kasih sayang kepada fans yang ada di Indonesia. Kamu ikutan nggak?

Penyanyi 

Beberapa video yang diunggah oleh Jay dalam YouTube dan Instagram-nya adalah rekaman dirinya tengah melantunkan lagu-lagu. Mulai dari lagu korea, barat, hingga lagu-lagu Islami dilantunkan oleh cowok bersuara merdu ini. Tak heran kalau banyak cewek-cewek yang jatuh hati sama suara Jay. Tak hanya pandai bernyanyi, Jay juga pandai bermain alat musik lho. Piano dan gitar adalah salah satu alat musik yang Jay kuasai. 

Hobi travelling

Jay Kim
Sumber: Instagram/@jaehan9192

Akun Instagram Jay dipenuhi oleh potret dirinya tengah berlibur di dalam negeri dan luar negeri. Meluangkan waktu untuk melepas penat dengan berlibur ditengah kesibukan sepertinya sering dilakukan oleh Jay. Mulai dari pantai, gunung, tempat wisata hingga tempat bersejarah telah dikunjungi cowok satu ini. 

Tertarik dengan Islam sejak dulu

Jay Kim
Sumber: Instagram/@jaehan9192

Konten YouTube Jay bertemakan Islam sejak beberapa bulan terakhir. Ia lebih suka berdiskusi dengan seorang Muslim untuk dijadikan sebagai konten YouTube-nya. Beberapa diskusi tentang ajaran Islam dengan pemuka agama ia abadikan dalam bentuk konten. Seperti mengapa Muslim tidak memakan daging babi, mengenalkan seorang pempimpin Muslim dari Pakistan, QnA dengan seorang Muslim, dan lain-lain. Sudah tertarik dengan ajaran Islam, akhirnya Jay Kim memutuskan untuk memeluk agama Islam pada Rabu, 25 September 2019.