X

IntipSeleb – Jay Kim adalah seorang YouTuber asal Korea Selatan yang tengah menjadi perbincangan warganet atas keputusannya. Berubah nama menjadi Daud Kim, resmi menjadi seorang mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di bawah bimbingan imam Korea Selatan.

Jay Kim memang sudah tertarik dengan ajaran agama Islam. Ia mengaku banyak hal yang berubah ketika mempelajarinya. Meskipun belum sepenuhnya siap, Jay Kim bertekad untuk mencoba menjadi Muslim yang baik kedepannya. Ia juga mengatakan bahwa walaupun telah banyak berbuat doa, Jay Kim ingin bertaubat dari dosa-dosanya dan percaya kepada Allah. Momen tersebut terekam dalam video yang diunggahnya di YouTube dan Instagram.

Video berjudul “Finally I became a Muslim | Daud Kim” berhasil diputar sebanyak 1,9 juta kali dalam waktu empat hari. Pada awal video, sang Imam sebagai pemuka agama menanyakan terlebih dahulu akan keyakinan Jay Kim untuk memeluk Islam. Dengan penuh keyakinan, Jay pun mengangguk dan berkata “Ya, sangat yakin,” dan mulai melantunkan dua kalimat syahadat. Semua orang yang mendampingi turut bahagia dan lega saat Jay dinyatakan sah sebagai seorang Muslim. Dilanjutkan dengan menggemakan takbir, sebagai bentuk ungkapan kebesaran Allah SWT.

Dalam akun Instagram @jaehan9192 ia mengucapkan rasa syukur atas keputusannya tersebut. Meskipun ia bukan terlahir sebagai seorang Muslim, Jay mengetahui bahwa Allah selalu bersamanya. Tak lupa ucapan terima kasih kepada Yang Kuasa karena sudah ditunjukkan jalan yang benar. Ungkapan dan video tersebut membuat haru netizen yang menyaksikannya. Namun, sebenarnya siapakah sosok Jay Kim yang sedang menjadi trending karena keputusannya memeluk agama Islam? Simak ulasan berikut.

Fan meeting di Indonesia

Saksikan Juga