img_title
Foto : Intipseleb/ April

Jakarta – Jelang 25 tahun berkarya di industri musik Tanah Air, Wali band sangat antusias dan takjub saat merilis single terbarunya berjudul Fatimah.

Dalam lagu ini, Parawali berhasil dibuat syok saat mendengar suara vokal Faank kembali seperti awal-awal rekaman. Benarkah? intip sampai bawah!

Vocal Faank Kembali

Intipseleb/ April
Foto : Intipseleb/ April

Hal menarik lain yang ditawarkan Wali lewat "Fatimah" adalah terkait konsep vokal Faank. Lewat single ini, Wali mencoba mengembalikan vokal Faank seperti saat mereka merekam album pertama dan kedua di awal-awal kemunculan band itu. Bagi Apoy dan rekan-rekannya di Wali, hasil rekaman lagu "Fatimah" cukup spesial. Selain itu, untuk "Fatimah", Wali juga menggunakan standar teknologi suara tiga dimensi atau "dolby atmos music".

"Kita coba tawarkan kepada masyarakat cara bernyanyi Faank yang agak berbeda. Dan harapannya, ketika ada yang mendengarkan lagu ini, mereka akan bertanya ini lagu siapa ya? Itu goal kita. Jadi jangan sampai ketebak ini lagu Wali," ujar Apoy di acara Nonton Video Music single Fatimah, di FX Sudirman, Jakarta Pusat, 30 November 2023.

Menggandeng Rizal Mantovani dan menyerahkan seluruh konsep untuk tampak seperti di Timur Tengah asli. Bahkan Apoy pun membeberkan jika sosok Fatimah yang menjadi inspirasinya yakni seperti anak Nabi Muhammad SAW yang hanya mencintai dalam diam.

Topik Terkait