img_title
Foto : Instagram/ @manshur.angklung

Jawa Barat – Warga Kuningan Jawa Barat yang bingung ingin menghabiskan akhir pekan di mana, IntipSeleb punya rekomendasi acara menarik yang bisa jadi opsi loh!

Sabtu malam besok, ada acara kesenian berupa Festival Angklung yang dimeriahkan oleh beberapa performer menarik. Siapa saja mereka dan di mana acara ini diadakan? Yuk langsung intip!

Hubungan Angklung dan Kabupaten Kuningan

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Angklung adalah alat musik tradisional Indonesia yang terbuat dari bambu. Alat musik ini sering digunakan dalam berbagai pertunjukan seni dan budaya di Indonesia. Angklung tidak hanya dianggap sebagai alat musik, tetapi juga sebagai simbol kebudayaan dan tradisi Indonesia.

Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dikenal sebagai salah satu pusat produksi angklung terbaik di Indonesia. Pementasan angklung sering menjadi daya tarik budaya di Kuningan untuk menarik wisatawan dan memberikan apresiasi yang lebih dalam terhadap keindahan dan kekayaan seni tradisional Indonesia.

Masyarakat Kuningan memegang teguh tradisi melestarikan seni angklung, dan banyak kelompok seni angklung yang aktif di daerah ini. Mereka tidak hanya menjaga keaslian alat musik itu sendiri tetapi juga mengembangkan inovasi dengan menciptakan repertoar baru dan berkolaborasi dengan seniman modern.

Topik Terkait