img_title
Foto : Istimewa

Jakarta – Ada banyak upaya yang bisa dilakukan dalam memerangi kebodohan di Indonesia. Salah satunya pemerataan akses pendidikan di setiap wilayah.

CTARSA Foundation berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan anak Indonesia melalui visi besarnya memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan berkualitas dan kesehatan yang optimal. Upaya yang dilakukan adalah melalui program PIJAR atau Pi’Mengajar. Apa itu? Yuk intip artikelnya langsung!

Progam PIJAR atau Pi’Mengajar

Istimewa
Foto : Istimewa

Program PIJAR atau Pi’Mengajar merupakan pengiriman relawan pendidikan, yang dikenal dengan Guru Muda ke berbagai wilayah sulit terjangkau di Indonesia selama satu tahun.

Program Pijar tahun ketiga kali ini, mengirim sepuluh relawan yang telah melewati tahapan proses seleksi sejak Agustus 2023, dari jumlah pelamar sebanyak seratus orang.

Guru Muda Pijar batch tiga kali ini berasal dari berbagai daerah. Ivan Asbri Aplugi asal Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur dan Felani Wayan Rici Rasti asal Flores, Nusa Tenggara Timur mengabdi di SDN Leomanu Amfoang Timur, Nusa Tenggara Timur dan SDN Redameter Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Topik Terkait